Senin, 06 Januari 2020

Liburan di Bandung 2019

Liburan sudah lewat nih, udah sekolah lagi aja. Omong-omong, kalian liburan kemana? Tahun ini sih aku ke Lembang dan Bandung.

Aku berangkat tanggal 27 Desember sekitar pukul 05.30 menuju ke Lembang dan gak kena macet sama sekali sih alhamdulillah. Karena ga kena macet, aku udah sampe di tujuan pertama, yaitu floating market pada sekitar pukul setengah sembilan. Floating market ternyata baru buka jam 9, jadi aku dan keluargaku nunggu di mobil dulu beberapa menit.

Setelah pukul 9, kami akhirnya turun dari mobil lalu membeli tiket dulu di loket. Dengan membeli tiket, kita akan dapat minuman gratis berupa kopi dan susu hangat sesuai jumlah tiket yang kita beli, jadi aku menukar minuman terlebih dahulu. Setelah menghabiskan minuman, baru akhirnya kita berjalan di sekitar.

Setelah selesai, kami pun melanjutkan perjalanan ke Restoran Kampung Daun. Karena hari itu bertepatan dengan hari Jumat, akhirnya ayah dan kakakku solat Jumat di masjid yang ada di sana, sedangkan aku dan ibuku istirahat dan makan di saung yang kita tempati. Namun, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya, sehingga rencana kami untuk pergi ke beberapa tempat lagi pun batal lalu kami pun langsung pergi ke hotel.

Pada sore harinya, aku dan ibuku berjalan-jalan ke beberapa tempat. Kami jalan kaki cukup jauh dan lumayan capek juga karena jalanannya menanjak. Karena tidak ada banyak hal di sekitar sana, akhirnya aku dan ibuku hanya membeli minuman dan kembali ke hotel.

Rencana kami sih, esokan paginya kami akan pergi ke satu tempat lagi sebelum akhirnya berangkat menuju Bandung, namun karena ada keperluan, akhirnya kami pergi dari pagi sekitar pukul setengah 7 dan sampai di Bandung pukul 8. Karena keperluan yang mendadak, ayahku kembali ke Jakarta sedang kami tetap di Bandung.

Di Bandung, awalnya kami sarapan di sekitar daerah Lapangan Gasibu. Setelah itu, kami menuju ke halte di depan Taman Lansia untuk menaiki Bus Bandros dan melihat-lihat tempat-tempat terkenal di Bandung, seperti Jalan Braga, Rumah Kentang, dan lainnya. Setelah kami sampai di titik awal kami, kami pun memesan mobil online untuk menuju ke tujuan kami selanjutnya, yaitu One Eighty Coffee and Music di Jalan Dago.

Di sana, kami memakan pasta dan pizza serta minuman yang unik namun enak. Setelahnya kami menuju ke Braga City Walk, dan sesaat setelah kami sampai di sana, tiba-tiba turun hujan lagi. Awalnya, kami kira Braga City Walk adalah mal yang ramai karena toko-tokonya yang cukup terkenal di Jakarta, oleh karena itu kami kaget saat tau malnya ternyata sangat sepi, walau saat itu sedang jam makan siang.

Karena tidak terlalu tertarik, akhirnya kami keluar dan berjalan di pinggir trotoar sembari berteduh. Sekitar pukul 2, akhirnya kami kembali ke hotel dan beristirahat. Malamnya, aku dan ibuku pun jalan-jalan di sekitaran untuk mencari makan malam. Karena hotel kami yang terletak tidak jauh dari Gedung Sate, daerah sana pun tetap ramai walau malam hari. Setelah selesai, kami pun kembali lagi ke hotel. Pada sekitar pukul 9, ayahku sudah kembali ke Kota Bandung dan esokan paginya kami melanjutkan perjalanan kami di sana.

Hari ketiga, kami tidak pergi ke terlalu banyak tempat. Kami hanya pergi ke beberapa factory outlet di dekat kami, namun karena tidak tertarik, kami pun hanya membeli sedikit baju. Setelahnya, kami pun bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta dan makan siang di rest area.

Sekian ceritaku selama liburan. Sisa-sisa hari liburanku hanya dihabiskan di rumah karena ibuku yang masih bekerja dan aku yang memang malas pergi kemanapun. Sekian ceritaku, terimakasih sudah menyempatkan baca. Dadah~